-->

Berita Harian

Sunday 4 March 2018

author photo
Ketika saya menggunakan template blogger baru, ingin menghapus beberapa widget yang saya anggap tidak berguna. Namun s bagian di antara widget itu membatasi element yang tidak bisa d hapus. Kadang saya berbolak-balik untuk mencari tombol Hapus, namun hanya yang ada Perbaharui dan Batal.

Pada solusi ini saya mendapatkan jalan keluar sendiri. Sebelum itu, mari kita bahas apa cara saya melakukannya. Saya menggunakan aplikasi Google Chrome di Android, membua saya sangat sulit untuk mengEdit HTML pada bagian template.

Cara kita sebelum upload template baru, kita mesti mengubah template baru dengan memilih apa saja template bawaan Blogger di bagian template Gambar. Setelah itu, kita hapus semua yang bisa dihapus di sana seperti Widget, gadget dan sebagainya.

Jika semua selesai, mari kita upload template baru yang dianggap lebih menarik tampilan website dari template sebelumnya. Setelah itu, jika ada kekurangan dari widget yang ada otomatis pada template, kita bisa menambah atau menghapus sepuas kita yang diinginkan.

Jika semua benar, maka tampilan template designer yang kita ingin, tepat pada tempatnya. Jika cara di atas sangat merepotkan bagi Anda, saya mempunyai cara lain dengan membuka kunci widget yang tidak bisa di hapus.

Cara Lain Menghapus Widget Di Android

Caranya cukup download template Blogger Anda atau langsung buka template dan buka edit HTML jika menggunakan PC/Laptop.

Selanjutnya cari widget yang tidak bisa dihapus, biasanya mudah saja jika widget mempunyai judul. Jika Anda menemui, ubah semua elemen atau script seperti di bawah ini

Cari element seperupa dengan;
locked='true'
Ubah semua element tersebut menjadi seperti di bawah ini;
locked='false'
Juka semua selesai mengubah element di atas, baru upload lagi template Anda, atau simpan jika sudah selesai menggunakan PC/Laptop.

Silah cek hasil di layout/tatak letak blog Anda. Jika semua sudah benar, berarti bisa Menghapus Widget yang tidak terpakai.
Semoga bermanfaat, jangan lupa share ya.
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post