-->

Berita Harian

Saturday 22 July 2017

author photo

Apa itu SSH ?

SSH yaitu sebuah singkatan dari kata Secure Shell yang dimana merupakan sebuah jaringan protokol kriptografi untuk komunikasi data yang aman, login antarmuka baris perintah, perintah eksekusi jarak jauh, dan layanan jaringan lainnya antara dua jaringan komputer (sumber : wikipedia).

internet gratis

Bagaimana mengerti ? Pasti masih belum paham ya wkwk.
Oke, disini saya tidak akan membicarakan maksud dari pengertian diatas. Namun secara garis besar SSH itu merupakan sebuah aplikasi pengganti remote login seperti telnet, rsh, dan rlogin yang jauh lebih aman. Dengan menggunakan SSH tentu saja ada beberapa kelebihan, mari baca bagian selanjutnya.

Manfaat Menggunakan SSH

Berikut beberapa manfaat dari SSH

  • SSH mengizinkan untuk menembus protokol lain seperti FTP
  • SSH mengizinkan mengenkripsi data sehingga malicious tidak dapat mengakses user dan password
  • Bisa berganti - ganti IP dengan apa yang Anda inginkan
  • Untuk forwading dan tunneling
  • dll.
Maka dari itu, di jaman sekarang ini banyak yang menggunakan SSH untuk ber-internet gratis tanpa memotong atau membutuhkan pulsa dan kuota. Hal tersebut merupakan salah satu manfaat menggunakan ssh yaitu untuk forwading dan tunneling.

Namun ada beberapa software atau tool tambahan seperti Tunnel, Inject, MMD/MDMA. Untuk memahami lebih jelas mengenai tool tersebut, mari baca artikel ini sampai habis. 


Tool tambahan untuk Internet Gratis (SSH)

Berikut penjelasan beberapa tool penting yang biasa digunakan untuk ssh.


#1. MMD / MDMA

MMD dan MDMA adalah sebuah tool penting yang biasanya digunakan untuk internet gratis (SSH) di PC. Kegunaan tool ini sama layaknya sebuah Dialer bawaan Modem yaitu untuk meng-konekkan atau dial-up modem.

Namun di MMD / MDMA banyak sekali kelebihannya, dengan menggunakan tool ini Anda bisa mengetahui operator, rat, mcc, mnc, lac, cell id pada kartu yang sedang digunakan. Selain itu, Anda juga bisa memantau kecepatan upload & download dan juga bandwidth yang sudah digunakan. 

Tool penting yang satu ini juga bisa melihat QOS (Quality Of Service), bisa loncat jaringan (kodok). Jadi kesimpulannya tool penting untuk ssh yang satu ini berguna untuk dial-up modem dan juga setting - setting modem lebih supaya mudah.
Terkait : Perbedaan MMD dengan MDMA
tool penting untuk ssh
Gambar MMD

#2. Inject

Kalo diartikan, inject itu berarti suntikan atau menyuntikan. Nah, jadi seperti itulah fungsi tool penting yang satu ini. Pada tool inject berisi bug dan juga payload yang sudah siap untuk menerobos bug sebuah operator. 

Untuk membuat inject perlu keahlian di bidang koding (pengkodean). Namun jangan khawatir jika Anda tidak bisa dalam bidang tersebut, soalnya banyak sekali inject yang tersebar di internet seperti di grup - grup facebook.

tool penting untuk ssh
Gambar Inject

#3. Tunnel

Tool penting untuk internet gratis di PC selanjutnya yaitu Tunnel. Tool yang satu ini berfungsi untuk mengkonekkan Akun SSH. Pada tunnel sudah berisi Bitvise dan juga Proxyfier, jadi Anda tidak perlu susah untuk mengaturnya. Jadi Anda tinggal memasukkan akun ssh dan langsung start.

tool penting untuk ssh
Gambar Tunnel

Jadi itulah 3 Tool Penting Untuk SSH di PC, dengan menggabungkan atau mengkolaborasikan ketiga tool tersebut Anda sudah bisa menjelajahi internet tanpa kuota dan tanpa batas. Semua tool tambahan tersebut bisa dicari di Google.

Semoga artikel ini bermanfaat dan untuk mendapatkan update artikel, silahkan masukkan email Anda dibagian "Follow by Email".
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post