-->

Berita Harian

Sunday 23 July 2017

author photo

Perbedaan MDMA dengan MMD

MMD dan MDMA adalah sebuah tool penting yang biasanya digunakan untuk internet gratis atau ssh di PC. Kegunaan kedua tool ini yaitu untuk mengkonekkan / dial-up modem. Namun dengan kedua tool ini Anda bisa dengan mudah mensetting modem terlebih dahulu. Meskipun kedua tool ini mempunyai fungsi yang sama, namun ada sedikit perbedaan antara mdma dengan mmd ini. Berikut perbedaan tersebut.


#1. MDMA (Mini Mobile Data Aplication)

perbedaan mmda dengan mmd
Gambar MDMA

MDMA adalah sebuah aplikasi yang biasa digunakan para phreaker atau penyuka internet gratis di PC, dengan aplikasi ini Anda bisa memantau kekuatan sinyal, melihat QOS (Quality Of Service), send USSD, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya. Selain itu, tool ini sangat ringan dipakai pada PC/Laptop. Namun di sisi lain, MDMA sebagian besar hanya support di modem Huawei dan juga tidak bisa mengirim SMS. Jika Anda menggunakan MDMA dengan modem yang bukan seri Huawei biasanya aplikasi ini tidak bisa mendeteksi QOS.


#2. MMD (Mini Mobile Data)

perbedaan mmda dengan mmd
Gambar MMD

Tool yang satu ini tidak jauh berbeda dengan MDMA. Namun selain fitur nya yang banyak layaknya MDMA, tool ini support dengan berbagai merk modem seperti Huawei, Sierra, ZTE. Selain itu yang lebih menarik dari tool ini yaitu bisa mendeteksi temperatur modem (khusus modem Sierra), dengan design yang minimalis membuat tool ini sangat ringan digunakan.

Jadi itulah perbedaan antara MMD dengan MDMA. Secara garis besar para pengguna internet gratis biasanya lebih suka menggunakan MMD. Karena design yang minimalis dan juga mmd support untuk semua modem, tidak seperti MDMA yang hanya support modem Huawei saja.

Semoga artikel ini bermanfaat, untuk mendapatkan update artikel, silahkan masukkan email di bagian "Follow by Email"
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post