-->

Berita Harian

Sunday 1 October 2017

author photo
Tips Mendapatkan 10 Ribu Views Pertama di Youtube

Kebijakan untuk monetisasi video Youtube sekarang yaitu bahwa sebuah channel harus mencapai 10 ribu views pertamanya. Views tersebut bukan berasal dari 1 video, melainkan jumlah dari video yang terdapat dalam channel tersebut.

Hal tersebut tentu akan terasa sulit apalagi bagi youtuber pemula. Namun sebenarnya ada tips supaya mendapatkan 10 ribu views pertama dengan cepat. Nah kali ini Saya akan berbagi beberapa tips yang dapat membantu untuk mendapatkan 10 ribu views pertama untuk channel Anda.

Tips Mendapatkan 10 Ribu Views Pertama


Memperindah Tampilan Channel


Memperindah Channel

Tampilan merupakan hal yang sangat penting, karena dengan tampilan yang biasa saja atau bahkan tidak di hias sama sekali akan membuat para pengunjung ragu untuk menonton video bahkan untuk subscribe sekalipun. 

Namun coba Anda bayangkan ketika Anda berkunjung ke sebuah channel yang mempunyai gambar profil asli, gambar cover yang menarik dan tata letak video yang tersusun rapi. Pastinya Anda akan penasaran akan video - video yang terdapat disana bahkan mungkin Anda akan klik subscribe.

Jadi intinya hiaslah tampilan channel mulai dari foto profil, foto cover, tata letak video dan deskripsi channel tersebut. Karena dengan deskripsi channel akan membuat pengunjung tahu isi yang terdapat di channel tersebut.


Gunakan Thumbnail Keren


Gunakan Thumbnail Keren

Thumbnail yaitu gambar yang muncul ketika Anda mencari sebuah video. Tentu saja semakin bagus dan menarik thumbnail akan membuat penasaran untuk di tonton. Tetapi harus Anda ingat jangan sampai membuat thumbnail berbeda dengan isi video.

Selain itu juga jangan melebih - lebihkan thumbnail dari videonya. Misalnya Anda membuat thumbnail Mobil Mewah Indonesia padahal isi videonya adalah Kecelakaan Mobil. Nah hal tersebut malah akan membuat penonton kesal karena sudah tertipu.

Maka dari itu buatlah thumbnail yang keren yang dapat memikat penonton, namun dengan catatan jangan sampai membuat penonton tertipu.

Upload Video Trending

Perlu Anda ketahui bahwa video trending merupakan tips yang paling jitu untuk mendapatkan 10 ribu views pertama di channel Anda.

Gunakan strategi mengupload video yang lagi trending pada saat itu hingga mencapai 10 ribu views pertama dan sampai bisa dimonetisasi. Setelah itu hapus video tersebut, baru Anda fokus upload lagi video sesuai niche yan telah Anda tentukan sebelumnya.

Gunakan Metadata
Metadata yaitu sebuah informasi bagi mesin pencari supaya video tersebut dikenali dan muncul dipencarian Youtube, semakin bagus metadata dalam video maka video tersebut akan muncul di halaman pertama

Perbanyak Upload Video

Memperbanyak video dalam channel tentu akan membantu untuk mendapatkan 10 ribu views pertama. Coba Anda bayangkan jika dalam sebuah channel terdapat 100 video, meskipun dalam 1 video hanya mendapatkan 100 views, maka jika dari 100 video akan mendapatkan 10000 views.

Promosi

Promosi merupakan hal yang sangat penting. Promosikan video dan channel Anda ke teman - teman. Namun jangan sampai Anda mempromosikan video hingga dianggap SPAM. Karena hal tersebut hanya akan membuat pandangan jelek terhadap video atau channel.

No Sub4sub

Sub4sub ? Masih jaman ?

Hal yang membodohkan dan masih banyak dilakukan oleh para youtuber pemula. Mohon maaf, memang lebih banyak subscriber akan mendatangkan viewers yang banyak pula.

Tetapi subscriber yang mana ? 

Subscriber yang akan mendatangkan viewers banyak yaitu subscriber asli dan sejati, dengan begitu dia akan selalu stay dan menonton video baru. 

Namun jika sub4sub, yang Anda dapatkan hanyalah angka subscriber doang. Yang sebenarnya Anda dapatkan yaitu subscriber palsu yang terpaksa subscribe karena main sub4sub. Lantas yang terjadi hanyalah besarnya subscriber tapi viewers sedikit.

Daripada main sub4sub mending gunakan waktu itu untuk memikirkan dan membuat konten menarik yang dapat mendatangkan subscriber sejati.

Mungkin itulah tips untuk mendapatkan 10 ribu views pertama bagi youtuber pemula. Silahkan Anda praktekan tips - tips diatas, semoga membantu untuk mendapatkan 10 ribu viewers pertama Anda
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post