-->

Berita Harian

Wednesday 7 June 2017

author photo

Cara Mudah Melacak Android yang Hilang

Pada zaman sekarang Android merupakan handphone yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat dunia. Bagaimana tidak, smartphone ini mempunyai kecanggihan yang luar biasa. Selain itu juga, Android sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi kita semua baik untuk bekerja, belajar atau untuk media hiburan. 

Namun bagaimana jika suatu saat smartphone tersebut hilang ? Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kini Google sudah menambahkan fitur baru untuk pencarian smartphone yang hilang. Untuk mengatahui lebih lanjutnya mari simak artikel ini sampai habis.


Fitur Keamanan Akun Google

Seiring berjalannya waktu, Google terus menambahkan fitur terbarunya yang bermanfaat bagi penggunanya. Salahsatu nya fitur pengamanan dan pencarian smartphone yang hilang, fitur ini jelas sangat bermanfaat untuk menghindari dan mengantisipasi hilangnya smartphone kita.

Pada bagia Keamanan, teman - teman bisa setting verifikasi dua langkah pada saat login yang dimana hal ini sangat berguna jikalau ada orang yang berniat membajak Akun Google kita. Selain itu ada fitur yang berguna untuk melihat Perangkat apa saja dan dimana saja yang login menggunakan Akun Google kita. Maka jika ada perangkat yang mencurigakan dan tidak biasa login menggunakan Akun Google tersebut, akan ada laporan. 

Tahapan Melacak Android Yang Hilang

1. Login ke Akun Google
2. Masuk ke bagian keamanan, lalu klik "Mulai" pada bagian Temukan Ponsel (lihat gambar dibawah ini).


3. Silahkan pilih Android mana yang ingin ditemukan 

4. Disana ada 7 langkah untuk menemukan Android yang hilang. Silahkan gunakan dulu langkah ke satu, dimana teman - teman bisa klik Deringkan yang bertujuan untuk menderingkan Android tersebut atau bisa klik Cari dan teman - teman akan diberikan lokasi dimana Android itu berada. 
Namun untuk mencarinya, hanya Android yang mengaktifkan fitur GPS lah yang akan ketemu keberadaannya.

5. Tahap terakhir jika Android masih tidak ditemukan, silahkan gunakan langkah - langkah selajutnya. Namun jika masih tidak ketemu lebih baik Kunci Ponsel, Keluar di Ponsel, Menghapus Perangkat yang bisa dilakukan di langkah selanjutnya. Tujuannya supaya data - data yang terdapat di Android tersebut tidak disalahgunakan dan akan tetap aman.

Munkin cukup sekian untuk kali ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman - teman yang sedang mencari smartphone kesayangannya.
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post