-->

Berita Harian

Wednesday 31 January 2018

author photo
Siapa sih yang tidak suka dengan gratisan? Jika Anda memang ingin mendapatkan domain yang tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun, jangan sampai lewatkan tulisan ini. Melalui artikel ini, Anda akan tahu bagaimana cara mendapatkan domain gratis selamanya untuk blog maupun website.

Di sini Ada Dua kesimpulan untuk mendapatkan domain gratis, yakni domain yang punya Syarat tertentu dan domain tanpa syarat apaun. Lalu bagaimana mendapatkan domain selamanya? Berikut tutorialnya untuk anda.

Cara Mendapatkan Domain Gratis Selamanya (Bersyarat) di Penyedia Hosting Lokal


Pertamaa saya akan menjelaskan cara mendapatkan domain gratis tapi bersyarat. Dalam hal ini Anda bisa memilih domain yang Anda sukai selama sesuai dengan ketentuan dari penyedia hosting seperti .com, .net, .org dan domain TLD lainnya.

Domain gratis ini dapat Anda nikmati dengan syarat harus membeli paket hosting tertentu. Kuntungannya yaitu Anda dapat mengurangi biaya pengeluaran karena hanya membayar biaya hosting saja.

Siapa saja yang memberikan domain gratis bersyarat ini?


Di bawah ini akan saya sebutkan penyedia hosting Indonesia yang memberikan gratis domain beserta syarat yang harus Anda penuhi.

1. Niagahoster


Situs :www.niagahoster.co.id - Perusahaan hosting lokal ini memberikan domain gratis dengan syarat tertentu. Domain yang bisa Anda dapatkan secara gratis yaitu .com, .net, .org, .info, .web.id, .co.id, .sch.id, .or.id, .ac.id dan .xyz. Jika salah satu domain yang saya sebutkan ada yang cocok, Anda bisa menggunakan layanan hosting di perusahaan ini supaya tidak bayar domain.

Sebagai info tambahan saja, domain gratis di niagahoster hanya tersedia pada paket hosting pelajar, personal dan bisnis. Khusus paket bayi tidak gratis. Niagahoster bagi-bagi hadiah domain gratis web.id dan co.id

Di perusahaan ini juga memberikan hadiah berupa domain gratis khusus domain web.id dan co.id melalui program undian. Setiap pendaftar harus menunggu hasil undian terlebih dahulu. Jika beruntung, domain gratis web.id dan co.id bisa didapatkan.

2. Hostinger


Situs :www.hostinger.co.id - Perusahaan Hostinger Indonesia juga memberikan domain gratis bersyarat. Jika Anda ingin berhemat bisa membeli hosting di perusahaan ini. Cukup bayar sewa hosting tanpa harus bayar domain.

Domain gratis di perusahaan ini bisa didapat jika Anda membeli paket hosting Premium dan Bisnis.

3. Dewaweb


Situs :www.dewaweb.com - Perusahaan hosting ini tidak mau kalah dengan perusahaan lainnya. Domain gratis bisa didapat dengan membeli salah satu dari paket hosting yang disediakan. Adapun domain yang digratiskan yaitu .com, .net, .org, .info, .biz, .co.id, .biz.id, .my.id, .web.id, .or.id, .ac.id, .sch.id.

4. idcloudhost


Situs :idcloudhost.com - Melalui perusahaan ini, Anda juga bisa mendapatkan domain gratis. Seperti yang saya sebutkan di atas, domain akan gratis jika Anda membeli secara bersamaan dengan paket hosting yang disediakan oleh perusahaan ini.

Domain yang digratiskan yaitu .com, .net, .web.id, .co.id, .or.id, .sch.id, .my.id dengan membeli bersama paket hosting Business Pro, Elite Pro, dan Advance Pro.

Jika ingin mendapatkan domain web.id atau co.id secara gratis, Anda bisa mengikuti program undian mingguan. Selengkapnya silahkan baca di situs idcloudhost.

Selain di atas, Anda juga bisa mendapatkan domain gratis dengan syarat tertentu di Exabytes.co.id

Situs Pilihan Penyedia Domain Gratis (Tanpa Hosting)


Jika Anda tidak suka dengan domain gratis yang masih bersyarat seperti yang telah saya sebutkan di atas, Anda bisa mencoba atau menggunakan domain gratis lainnya tanpa syarat apapun. Ingat ya, domain yang digratiskan bukan .com, .net atau domain populer lainnya.

Sebenarnya banyak sekali situs yang memberikan domain secara gratis. Pada artikel ini, saya akan menyebutkan 2 saja dengan alasan ekstensi domain yang diberikan terbilang bagus. Masih cocok digunakan untuk blog pribadi.

Berikut daftar situs luar negeri yang menyediakan domain gratis.


1. Freenom

Situs :www.freenom.com/id/index.html - Situs ini menyediakan domain gratis yang bisa Anda gunakan selamanya. Domain gratis yang tersedia yaitu .tk, .ml, .ga, .cf, dan .gq. Saya sendiri tidak tahu apa makna dari masing-masing domain ini. Silahkan Anda mencari informasi tambahan.

2. Co.tv

Situs :www.co.tv - Melalui situs ini, Anda bisa mendapatkan domain gratis dengan ekstensi co.tv.

Bonus


Bonus ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan gratisan, domain dan hosting pakai yang gratis. Pada bagian bonus ini hanya berupa panduan cara membuat blog di hosting gratis. Hosting yang maksud yaitu 000webhost.

Anda dapat menggunakan domain gratis yang sudah terdaftar di hosting gratis ini. Selengkapnya 000webhost.com.

Catatan Penutup


Melalui artikel ini diharapkan Anda memiliki wawasan baru tentang cara mendapat domain gratis selamanya, baik yang bersyarat atau yang tidak. Saya berharap tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat. Terimakasih!
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post