-->

Berita Harian

Thursday 11 January 2018

author photo
bisnis online

Anda telah masuk ke artikel ini berarti Anda adalah seseorang yang ingin berkecibung di bisnis online. Memang banyak bisnis online yang bisa mendapatkan uang salah satu nya yaitu dari YouTube. Selain itu, ada banyak lagi seperti menjadi seorang blogger, designer, dan lain - lain.

Bisnis online yang mudah dilakukan adalah hal yang Anda senangi, misalnya Anda suka menulis mungkin menjadi blogger adalah salah satu bisnis online yang bisa anda tekuni.

Memang bisnis online bisa dilakukan dimana saja dengan kondisi apa saja. Berbeda dengan pekerja kantoran yang harus datang tepat waktu dan berseragam. Namun meskipun begitu, bisnis online juga perlu waktu dan perjuangan sampai bisa menghasilkan uang.

Semua hal tidak ada yang instan terkecuali makanan, intinya Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bisnis online yang akan Saya bahas kali ini yaitu Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Bagi Pemula


Apa itu YouTube ?



YouTube adalah situs berbagi video gratis milik Google. Disini Anda bisa membuat lalu mengupload video apapun lalu mempublikasikannya. Di YouTube banyak sekali video dari seluruh dunia dengan beragam tema seperti Gamming, Comedy, bahkan yang sedang trend kali ini yaitu Vlogging.

Meskipun Anda bebas mengupload video apapun, namun Anda harus tetap patuh terhadap Kebijakan YouTube. Kebijkan tersebut dibuat secara resmi demi menjaga kenyamanan para pengguna youtube.


Apakah dari YouTube bisa mendapatkan uang ?



Sebenarnya Anda jangan ragu dan jangan bertanya - tanya terus mengenai "Youtube bisa menghasilkan uang ??" dan jika ada orang yang berkata itu hanya hoax jangan Anda percayai.

Karena sudah banyak para artis youtube atau sering kita sebut sebagai Youtuber yang bisa menjadi kaya karena berkecibung di youtube. 

Kita ambil contoh youtuber yang terkenal dari Indonesia yaitu Reza Oktovian (Arap), dulu nya dia adalah seorang penjaga warnet dan mulai membuat video gamming lalu mengupload nya di youtube. Setelah beberapa tahun kemudian dan bisa kita lihat bagaimana kehidupan dia sekarang.


Bagaimana cara YouTube membayar ?



Mungkin Anda adalah seseorang yang suka nonton video di youtube, lalu seketika di dalam video tersebut muncul sebuah iklan. Biasanya muncul diawal seperti SKIP AD atau bisa juga muncul di tengah - tengah durasi video. Sebagai contohnya, Anda bisa lihat gambar dibawah ini.


bisnis online

Gambar tersebut menunjukkan terdapat iklan di dalam video. Namanya juga iklan pasti untuk menayangkan nya mengeluarkan uang kan ? dan orang yang bisa menampilkan iklan tentu mendapatkan uang kan ?

Nah iklan tersebut berasal dari Google Adsense, makin pusing ? Mari seduh secangkir kopi lalu baca dengan cermat artikel ini sampai habis

Google Adsense adalah situs pengiklan terbesar milik Google yang memungkinkan para publisher nya untuk menampilkan iklan tersebut, bisa di video, blog, atau yang lainnya. Untuk mendapatkan penjelasan yang lebih tererinci mengenai google adsense, silahkan baca ......

Jadi iklan yang muncul di video youtube tersebut adalah iklan dari google adsense. Intinya youtuber bisa bekerja sama dengan google adsense untuk mendapatkan uang. Namun untuk melakukan kerja sama tersebut, tentu channel youtube anda harus memenuhi Syarat Daftar Adsense YouTube

Setelah yakin memenuhi persyaratan maka langkah selanjutnya yaitu daftar adsense youtube


Cara Daftar Adsense YouTube



1. Masuk ke Dashboard lalu masuk ke Channel (lihat gambar dibawah ini)

bisnis online

2. Sebelum mendaftar Adsense, pastikan tidak ada teguran di Copyright Status dan Community Guildlines Status. Setelah itu, klik Enable pada bagian Monetization (lihat gambar dibawah ini)


bisnis online

3. Dibagian atas tertulis bahwa "Kamu bisa mendaftar untuk dimonetisasi kapan saja. Namun untuk diterima, semua channel harus mencapai 10.000 tayangan terlebih dahulu". Ini merupakan kebijakan youtube terbaru. Jadi channel Anda akan direview dulu sampai 10.000 tayangan dan jika sudah tercapai dan channel nya memenuhi persyaratan akan diterima.

Setalah itu, tinggal klik Start (lihat gambar dibawah ini)


bisnis online

4. Centang semuanya lalu pilih I Accept

5. Anda akan masuk ke halaman sebelumya, lalu klik Start pada bagian Sign up for Adsense. Selanjutnya isi data - data seperti Negara lalu klik Create Account (lihat gambar dibawah ini)


bisnis online

6. Isi nama, alamat dengan lengkap dan jelas. Karena alamat tersebut nantinya akan digunakan untuk verifikasi alamat (lihat gambar dibawah ini)


bisnis online

7. Klik Start lagi, lalu pilih semua jenis iklan dan klik Save (lihat gambar dibawah ini)

bisnis online

Penutup


Jika sudah daftar, Anda tinggal menunggu channel nya mencapai 10.000 kali penayangan dan pastikan juga channel nya tidak kebijakan.

Pengalaman Saya pada saat mendaftar Adsense youtube sangatlah mudah, karena pada saat Saya mendaftar belum ada kebijakan harus mencapai 10.000 penayangan dulu. Maka proses mencapai approve nya juga hanya membutuhkan 1 hari.

Namun meskipun sekarang ada kebijakan seperti itu, jangan mematahkan semangat Anda. Terus berjuang dan bekerja keras supaya bisa mendapatkan yang terbaik.

Jadi itulah Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Bagi Pemula, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa like Fanspage Kami.
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post