-->

Berita Harian

Sunday 12 November 2017

author photo
Cara Melakukan Verifikasi Alamat (PIN) Google Adsense

Cara Verifikasi Alamat Adsense - Bagi para publisher Adsense tentu akan dihadapkan untuk memverifikasi alamat. Verifikasi alamat adsense bertujuan untuk memastikan kebenaran orang yang punya akun tersebut dan berada di alamat tersebut. Verifikasi alamat ini ada yang menggunakan surat dan ada juga yang menggunakan KTP. Namun yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan surat.

Surat yang dimaksud adalah surat yang berisi PIN verifikasi. Surat PIN tersebut bisa didapatkan setelah saldo Adsense mencapai $10 (khusus Indonesia, tiap negara berbeda). Nah setelah saldo Adsense mencapai $10, maka secara otomatis akan mengirim surat PIN ke alamat yang tercantum pada akun adsense.

Pada saat tahap verifikasi alamat, kita bisa meminta surat PIN sebanyak 3 kali. Hal tersebut untuk mengatasi surat PIN yang tak kunjung datang dalam jangka waktu biasanya 1 bulan. Jadi misalkan pada bulan Januari seharusnya surat verifikasi sudah harus diterima, namun masih saja tidak ada. Maka Anda bisa melakukan request ke 2 kali nya.

Namun jika setelah 3 kali masih belum menerima surat verikasi, maka Anda bisa melakukan verifikasi adsense dengan menggunakan KTP.

Jika Anda request surat PIN misalnya sebanyak 2 kali. Lalu kedua surat tersebut datang, Anda jangan khawatir karena isi PIN dari setiap surat itu sama. Jadi jangan pusing harus memasukkan PIN yang mana.

Perlu diingat bahwa jika kita tidak melakukan verifikasi adsense selama 6 bulan. Akun adsense tersebut akan dinonaktifkan berapapun itu saldonya. Jadi tahapan verifikasi ini sangatlah penting dan harus dihadapi oleh semua publisher Adsense.

Nah, kali ini Saya akan membagikan cara melakukan verifikasi alamat dengan memasukkan PIN yang terdapat pada surat.

Cara Verifikasi Alamat Google Adsense


#1 Pastikan bahwa Anda sudah menerima dan membuka surat yang berisi PIN

#2 Buka akun Adsense lalu klik Action pada notifikasi merah yang ada diatas. Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman verifikasi alamat. Sebenarnya bisa juga lewat Setting > Account Information > Verifikasi Alamat (lihat gambar dibawah ini)

Cara Melakukan Verifikasi Alamat (PIN) Google Adsense

#3 Setelah masuk ke halaman verifikasi alamat, masukkan PIN yang terdapat di surat tersebut. Pastikan bahwa PIN yang dimasukkan sudah benar, karena batas memasukkan PIN yaitu sebanyak 3 kali. Jika sudah dimasukkan tinggal klik Kirim PIN (lihat gambar dibawah ini)

Cara Melakukan Verifikasi Alamat (PIN) Google Adsense

#4 Jika verifikasi berhasil, tidak akan ada "Verifikasi Alamat" lagi di Informasi Akun

Setalah melakukan verifikasi alamat, Anda harus lebih rajin lagi untuk meningkatkan penghasilan supaya bisa merasakan Pay Out pertama.

Sebenarnya ada dua tahap verifikasi pada akun Adsense, yaitu Verifikasi Alamat dan Verifikasi Bank.

Verifikasi Bank juga bisa dilakukan setalah mencapai $10. Namun biasanya orang melakukan verifikasi bank jika akan PO.

Mungkin itulah Cara Melakukan Verifikasi Alamat (PIN) Google Adsense yang bisa saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa like fanspage Kami.

Salam Sukses!!!

Artikel Menarik Lainnya


 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post