-->

Berita Harian

Thursday 2 November 2017

author photo
Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat di 3G dan 4G

Mempercepat Koneksi Internet Indosat - Pada saat ini internet merupakan suatu kebutuhan bagi setiap orang. Biasanya digunakan untuk media hiburan bahkan juga sebagai media pembelajaran atau ada sebagian orang yang menggunakan internet sebagai sumber penghasil uang.

Namun kita sering jengkel apabila koneksi internet yang kita gunakan itu lelet atau lama. Kasus ini yang Saya alami ketika memakai kartu Indosat Ooredoo. Karena di TKP Saya belum tercover 4G Indosat jadi Saya terpaksa harus menggunakan 3G. Indosat 3G mendapatkan speed yang stabil hanya di malam hari saja, sedangkan pada siang hari sangatlah lelet.

Namun jangan khawatir karena masalah tersebut bisa diatasi dengan mengganti setelan Akses Point Name atau APN nya sendiri. Nah disini kita akan merubah dari APN default menjadi APN Sakti yang bisa mempercepat akses internet, walaupun speed nya tidak terlalu meningkat namun lumayan bisa mempercepat koneksi internet indosat daripada kita menggunakan APN default.

1. Masuk ke Pengaturan lalu pilih Lainnya

2. Pilih Jaringan Seluler lalu Nama Titik Akses

3. Pilih Buat Baru

Setelah Anda masuk ke settingan APN, silahkan Anda masukkan settingan APN dibawah ini untuk mempecepat akses internet Indosat

APN : wap.indosat-m3.net
Proxy : kosongkan
Port : kosongkan
Server : nakula.indosat.com

APN : internet.globe.com.ph
Proxy : kosongkan
Port : kosongkan
Server : 8.8.8.8 atau google.com

Silahkan Anda pilih salahsatu dari settingan APN diatas. Cara ini sudah Saya coba dan hasilnya lumayan membuat koneksi menjadi stabil.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda pengguna Indosat Ooredoo untuk mempercepat akses internetnya, janganlupa like fanspage kami
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post