-->

Berita Harian

Tuesday 7 November 2017

author photo
Cara Tethering VPN dan SSH dari Android ke PC Tanpa ROOT

Tethering VPN dan SSH ke PC - Masih mengenai Internet Gratis, setelah kemarin - kemarin saya buat artikel tentang Cara Setting Yuuki VPN Pro Untuk Videomax. Kali ini Saya akan membagikan Cara Tethering VPN dan SSH dari Android ke PC.

Trik ini bisa digunakan di berbagai aplikasi VPN dan SSH di Android seperti HTTP Injector, KPN Tunnel, KPN Tunnel Ultimate, Anonytun, Yuuki VPN Pro, Apk Custom. Intinya semua aplikasi untuk VPN dan SSH bisa.

Sebelum mempraktekan cara tethering vpn dan ssh ini, Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi PdaNet+ di PC atau di Android. Silahkan download aplikasinya dibawah ini:

Sebenarnya aplikasi PdaNet+ yang wajib ada itu untuk PC, karena untuk Android nantinya bisa menginstall dengan sendirinya.

Jika sudah siap semuanya, langkah pertama yang akan kita bahas yaitu Langkah Instalasi, silahkan buat segelas kopi dan baca artikel ini sampai habis.

Langkah Install PdaNet+ PC


#1 Aktifkan Mode Debug USB
Untuk mengaktifkan mode debug USB pada Android yang pertama yaitu masuk ke Pengaturan lalu Opsi Pengembang dan centang Debugging USB. Namun biasanya tidak semua Android terdapat Opsi Pengembang seperti itu.

Jika Android Anda belum terdapat Opsi Pengembang, langkah yang harus Anda lakukan yaitu masuk ke Pengaturan > Tentang Ponsel lalu tap sebanyak 7 kali pada Build Number (Nomor Bentukan). Biasanya muncul notif Anda Sudah Menjadi Pengembang, setelah itu pergi ke Pengaturan lagi lalu akan muncul Opsi Pengembang dan centang USB Debugging

#2 Colokkan Android dengan kabel USB

#3 Buka dan Install PdaNet+ PC
Lakukan tahap Instalasi seperti biasa, fungsi USB Debugging yaitu pada saat install PdaNet+ akan menginstall Driver Android yang kita gunakan dan akan menginstall aplikasi PdaNet+ secara otomatis di Android.

Maka dari itu saya sebutkan tadi bahwa untuk di Android tidak perlu menginstall Pdanet+. Namun jika Anda tetap ingin menginstall manual itu tidak masalah.

Perhatikan pada saat install nanti PdaNet+ meminta Android untuk mengizinkan proses instalasi nya, biasanya muncul notif pada Android dan Anda tinggal tap Izinkan

Cara Tethering VPN dan SSH dari Android ke PC Tanpa ROOT

Setelah aplikasi PdaNet+ terinstall di kedua belah pihak dengan benar, selanjutnya kita ke tahap cara tethering nya.


Cara Tethering VPN dan SSH ke PC

#1 Connect VPN atau SSH
Disini Saya menggunakan aplikasi Yuuki VPN Pro dengan kartu Telkomsel. Namun jika berbeda itu tidak berpengaruh. Karena trik ini bisa digunakan diberagam aplikasi seperti HTTP Injector, KPN Tunnel, Anonytun, Yuuki VPN Pro, Apk Custom, dll.

Jadi intinya hubungkan internet gratis yang Anda pakai

Cara Tethering VPN dan SSH dari Android ke PC Tanpa ROOT

#2 Colokkan Android dengan kabel USB dalam keadaan mode USB Debugging

#3 Buka PdaNet+ di Android lalu pilih Active USB Mode (lihat gambar dibawah ini)

Cara Tethering VPN dan SSH dari Android ke PC Tanpa ROOT

#4 Biasanya akan muncul notif Connect di PC tinggal klik notif tersebut dan akan connect sendririnya. Namun jika tidak pada bagian Taskbar klik kanan pada icon PdaNet+ lalu klik Connect Internet (USB) tunggu sampai statusnya Connected (lihat gambar dibawah ini)

Cara Tethering VPN dan SSH dari Android ke PC Tanpa ROOT

Cara Tethering VPN dan SSH dari Android ke PC Tanpa ROOT

Jika sudah Connected seperti itu biasanya sudah bisa digunakan, namun alangkah baiknya kita melakukan test terlebih dahulu


Tahapan Test


Untuk mengetest nya buka CMD lalu masukkan ping google.com -t jika respon nya Request timed out, berarti trik ini berhasil dan Anda tinggal memakai nya untuk berselancar di internet secara gratis.

Akhir


Mungkin itulah Cara Tethering VPN dan SSH dari Android ke PC, tolong bantu share artikel ini ke grup - grup gretongan dan jangan lupa like fanspage Kami untuk mendapatkan update artikel lainnya.

Artikel Menarik Lainnya

 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post