-->

Berita Harian

Wednesday 14 February 2018

author photo
Memiliki nama domai TLD yang pendek, itu adalah cita-cita semua orang. Tapi sangat sulit didapatkan yang berbayar. Tapi saya akan membagikan nama domain gratis yang dimiliki oleh Freenom.


Freenom memiliki banyak domain pilihan, meliputi domain TLD pendek sebagai berikut
  • dot.ml, namadomain.ml
  • dot.tk, namadomain.tk
  • dot.ga, namadomain.ga
  • dot.gq, namadomain.gq
  • dot.cf, namadomain.cf
Lalu yang mana Anda pilih?
Anda bisa memilih nama domain di atas sekaligus. Gratis.


Bagaimana cara untuk mendapatkan nama domain di atas?Ikutilah langkah di bawah ini



Silahkan klik My.Freenom.Com.
Dan akan Anda melihat tampilan seperti dibawah ini. Dan pilih yang mana Anda sukai untuk membuat akun sosial.
Saya pilih akun sosial Facebook



Jika Anda memilih Sosial Facebook, otomatis akan membuka tap baru di browser Anda dan tampilan seperti ini. Ikuti langkah tanda panah di sudut bawah kanan Anda.



Pada bagian sudut kanan atas klik Add A New Domain
Dan isi nama domain yang anda inginkan di field kosong. Misalnya nama domain Anda adalah, inidomainsaya dan klik Check Availability .



Selanjutnya pada tampilan seperti gambar di bawah ini akan menampilkan banyak domain, dari Freenom. Pastikan domain yang Anda pilih seharga $0.0, alias gratis. Lalu pilih saja Get a new akan muncul tombol Checkout warna Hijau.
br/>

Tahap selanjutnya pilih berapa lama domain yang Anda pilih aktif. Maksimal domain gratis ini akan terus aktif selama setahun. Jika ingin lebih lama, pilih 12 Months @ FREE. Artinya 12 bulan atau setahun tidak bayar. Selebihnya Anda harus bayar sesuai dengan harga yang di berikan. Dan klik Contune



Bagian ini untuk memproses pesanan Anda dan informasi akun Anda yang Anda daftar sebelumnya. Jika gratis pesanan Anda silahkan berikan tanda cetang kotak di bagian bawah dan klik tombol Selete Order.



Domain anda sudah siap dibuat dan untuk menyelasian, silahkan klik tombol yang ditunjuk panah seperti gambar di bawah ini.



Sekarang domain anda sudah siap pakai kapan saja Anda perlukan. Dan Anda sudah bisa mengatur servername di ClientArea Domain Anda.
Jika ingin langsung mengatur servername domain Anda, silahkan pergi ke ClientArea
Dan pilih Domain Anda yang ingin diatur dengan mengklik tombol Manager di samping kanan. Selanjutnya akan melihat tampilan layar brewser seperti gambar ini, dan plilih tombol Management Tools dan klik Nameserver



Ubah semua nameserver default bawaan dari Freenom dengan nameserver dari hosting Anda. Lakukan dengan benar agar domai dan hosting yang Anda punya, bisa di mengunjungi para colon pelanggan Anda. Lalu simpan pengaturannya.


Sekarang nameserver sudah siap di setting dan siap untuk berselancar dan sekarang sudah selesai cara mendapatkan domain TLD gratis ini.


Domain disitus ini bisa diperpanjang Secara gratis, sebelum 14 hari masa aktif habis, silahkan perpanjang Secara manual di bagian menu pada Domain yang akan diperpanjang.

Selamat mencoba!

Trik ini Sudah pernah posting di trikkini.blogspot.com
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post