-->

Berita Harian

Tuesday 20 February 2018

author photo
Ada berbagai sistem komentar yang tersedia di internet untuk website. Sistem ini memungkinkan pembaca berinteraksi satu sama lain dengan berbagi ide-ide mereka, masalah dan menemukan solusi mereka. Platform blogging yang paling umum seperti blogger dan Wordpress memiliki sistem komentar default yang juga tampak hebat tetapi beberapa blogger ingin menggunakan sistem pihak komentar ketiga memiliki beberapa fitur yang lebih. Disqus komentar sistem sistem komentar pihak ketiga yang paling populer di kelas ini. Kita telah melihat bahwa sebagian besar situs-situs berita populer dan blog menggunakan Disqus sistem komentar sebagai salah satu pilihan mereka. Hal ini sederhana untuk intall dengan banyak fitur canggih yang standar mengomentari sistem kekurangan sehingga tidak ada yang bertanya-tanya apakah Anda menemukan sistem komentar Disqus di banyak situs. Sebelum melanjutkan ke metode menginstal Disqus di blogger, kita akan membahas keuntungan dari sistem ini yang akan membantu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat untuk blog Anda.

Keuntungan Dari Disqus Mengomentari Sistem:


Popularitas dari Disqus sistem komentar menyatakan bahwa itu berisi sesuatu yang orang ingin melihat. Ini memiliki banyak fitur canggih dengan desain elegan yang dibahas di bawah.

1. Desain Responsif:


Disqus memiliki ponsel desain responsif ramah yang bekerja dengan baik pada setiap perangkat dan disesuaikan dengan mudah tidak peduli apa lebar perangkat. Yang dibangun pada ponsel antarmuka yang ramah melemaskan pemilik situs karena dalam kasus ini, dia tidak perlu khawatir tentang menciptakan tata letak responsif terpisah untuk kotak komentar.

2. Media Integrasi Sosial:


Orang dapat berbagi diskusi mereka pada media sosial dengan mudah di Disqus. Mereka juga dapat menggunakan akun media sosial mereka untuk log in untuk posting komentar.

3. Berbasis Komunitas Mengomentari Sistem:


Disqus adalah sistem berbasis masyarakat di mana pengguna dapat dengan mudah berinteraksi dengan commenters lain dan orang-orang. Yang tidak hanya hanya sistem komentar tapi lebih dari sebuah platform media sosial sehingga popularitasnya memiliki layak.

4. Kontrol Admin besar:


Kontrol admin lengkap adalah fitur yang paling penting yang telah kita lihat dalam komentar Disqus. Admin dapat tidak hanya sedang atau menghapus komentar tetapi juga dapat mengedit mereka untuk menghilangkan bahan tidak berguna atau berbahaya. Admin memiliki kontrol penuh pada jenis komentar harus diterbitkan dan jenis komentar harus dimoderasi. Pada Disqus, Admin memiliki hak istimewa yang ia butuhkan sehingga ia memainkan peran Admin sebenarnya bukan hanya moderator.

5. Komentar Sorting:


Dalam sistem komentar lain, mereka tidak ada pilihan untuk mengurutkan komentar tapi di Disqus kita memiliki kebebasan untuk mengurutkan mereka sesuai dengan kategori yang berbeda yang meliputi komentar terbaik, komentar yang baru diterbitkan dan komentar tua pertama sehingga memberikan pilihan pembaca untuk membaca komentar menurut persyaratan sendiri.

6. Threaded Diskusi Sistem:


Ini adalah fitur mengagumkan lain Disqus di mana orang dapat memiliki jenis ulir diskusi dengan satu sama lain orang begitu berbeda dapat berpartisipasi dalam diskusi.

7. Tamu Mengomentari:


Admin dapat mengontrol siapa yang dapat berkomentar sehingga ada juga pilihan untuk para tamu untuk komentar. Seorang tamu adalah orang yang ingin mengomentari setiap Disqus diaktifkan blog tanpa mendapatkan terdaftar. Ini adalah pilihan yang baik untuk para pembaca yang ingin berbagi pikiran mereka tanpa mengungkapkan identitas mereka kepada publik.

8. Pemberitahuan:


Seorang pengguna mendapatkan pemberitahuan untuk kegiatan sebelumnya pada Disqus yang membuat interaksi lebih mudah. Pemberitahuan ini membiarkan pengguna diberitahu tentang semua tindakan dan tanggapan pada diskusi nya, favorit dan komentar.

9. SEO Friendly:


Disqus comments sistem SEO friendly karena semua link yang diposting di dalamnya selalu nofollow yang menyimpan blog Anda dari hukuman Google. Ini mungkin mengecilkan bagi para pencari backlink tapi pemilik situs tidak ingin melihat link yang tidak relevan di situs mereka karena itu banyak membantu.

10. Komentar Impor:


Anda dapat dengan mudah mengimpor komentar dari sistem komentar default Disqus widget sehingga tidak ada komentar Anda hilang sambil memperkenalkan sistem ini di blog Anda.

Fitur di atas membuat Disqus terbaik mengomentari sistem di internet. Meskipun beberapa webmaster juga mengklaim beberapa kelemahan dari Disqus tetapi menurut britablogger.com tim, mereka tidak dasarnya kelemahan. Karena sebagian besar fitur-fiturnya dikendalikan oleh pemilik situs dan kita tidak bisa menyalahkan Disqus untuk situs apa pemilik lakukan.
Nah sekarang kita akan melanjutkan ke arah Instalasi Disqus pada blog blogger.

Instal Disqus Mengomentari Sistem Dalam Blogger:


Untuk menginstal Disqus pada blogger, ikuti langkah-langkah berikut.



1. Pergi ke Disqus dan membuat account baru dengan mengklik tombol Signup. Anda dapat mendaftar menggunakan alamat email anda atau akun media sosial.



2. Setelah pendaftaran, login ke account Anda dan klik "Add Disqus Untuk Situs Anda".

3. Memberikan nama situs Anda dan kategori dan klik pada Pendaftaran Finish.
BritaBlogger.com


4. Pada jendela berikutnya, pilih platform Anda yang jelas akan menjadi blogger.
BritaBlogger


5. Selanjutnya Anda akan diberikan petunjuk tentang pengaturan Disqus pada blog Anda.

6. Sekarang klik pada "Add XYZ Untuk situs Blogger". Sebuah baru "Impor Elemen Halaman" window akan dibuka oleh Blogger.
BritaBlogger


7. Pada jendela baru, pilih blog di mana Anda ingin Install komentar Disqus dan klik Tambah widget.
BritaBlogger


8. Disqus sistem komentar akan berhasil diinstal ke blog Anda. Cara Dapatkan Disqus SHORTNAME: Disqus nama pendek adalah ID unik yang berbeda untuk setiap situs berbasis Disqus. Ini membantu sebagai referensi untuk komentar yang diposting di sebuah situs Disqus. Hal ini terdaftar hanya sekali dan tidak bisa diubah setelah pendaftaran. Ia bekerja di belakang layar dan tidak terlihat secara terbuka tetapi memiliki kepentingan untuk Admin karena dengan menggunakan nama yang singkat ini, situs Admin dapat memiliki akses langsung ke panel Admin mereka. Kami juga akan memanfaatkan nama pendek ini di tutorial berikutnya.

Seperti yang Anda lihat di tutorial di atas, ada Disqus URL unik di bawah judul "Pilih Anda Unik Disqus URL". Kata-kata sebelum .disqus.com berfungsi sebagai "nama singkat" untuk situs Disqus seperti "HelpITx" dalam contoh ini.

Untuk menemukan nama ini singkat secara manual di akun Anda, masuk ke akun Disqus Anda. Di sisi kanan atas layar, akan ada avatar profil Anda. Klik pada avatar itu dan menu popup akan muncul. Klik pada Admin.
BritaBlogger


Pada jendela berikutnya, klik "Settings" di antara empat tab dan pilih lokasi yang Anda ingin menemukan "nama pendek".
BritaBlogger


Pengaturan menu situs akan muncul. Di bawah judul situs Identity, Anda akan melihat nama singkat dari situs Anda.
BritaBlogger


Tutorial ini berakhir di sini. Jika Anda menghadapi masalah menginstal Disqus di situs Anda, jangan ragu untuk bertanya kepada kami dalam komentar.

Jika bermanfaat jangan lupa share.
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post