-->

Berita Harian

Monday 26 February 2018

author photo
Idniez.com Tutorial kali adalah Cara Mengetahui Kode PUK1 Dan PUK2 Telkomsel untuk menjaga-jaga, jika sewaktu-waktu kode PIN Salah hingga mulai pada kode PUK.

Apa Itu PUK?

PUK (Personal Unblocking Key) merupakan kode yang wajib dimiliki oleh pengguna ponsel yang memiliki masalah SIM Card terblokir. PUK digunakan ketika SIM Card terblokir dan tak dapat digunakan, karena pengguna ponsel salah memasukan PIN sebanyak tiga kali secara berurutan. Jika dalam 10 kali berturut-turut Anda salah memasukan kode PUK, maka SIM Card Anda akan terblok secara permanen dan harus diperbaharui di GRApari Telkomsel.

Untuk itu, sangat hati-hati jika Smartphone bebas tangan pemakain termasuk anak-anak yang tidak terlalu mengerti. Ada kata pepatah; Lebih baik Mencegah dari pada Mengobati. Simak berikut panduannya.

Mengatasi SIM Card Terblokir Setelah Salah Memasukan Kode PIN


Jika SIM Card sudah terblokir, sebaiknya mendatangi GRApari terdekat dan menyerahkan SIM Card yang rusak dan bukti pemilik untuk memperbaharui.

Untuk menjaga-jaga, ketahui kode PUK SIM Card Anda dengan cara;
Download Aplikasi My Telkomsel di Play Store dan jalankan aplikasinya. Buat akun/Profil terlebih dahulu disetiap Nomor SIM Card Telkomsel Anda.

Setelah buat akun, pilih menu di sisi kiri Layar Smartphone Anda dan pilih Akun » Profil


Pilih Menu PUK

Kemudian kode PUK akan terlihat seperti di bawah ini,

Akan terlihat kode PUK1 dan PUK2 di layar Smartphone. Catat ke 2 kode tersebut dan simpan di tempat yang dianggap lebih aman, Guna untuk menjaga-jaga jika sewaktu-waktu SIM Card terblokir.

Demikianlah tutorial kali ini dan semoga bermanfaat.
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post