-->

Berita Harian

Wednesday 14 February 2018

author photo
Sensor sidik jari biasanya akan diletakkan di bawah layar atau di bagian belakang smartphone. Akan tetapi, ada kok beberapa smartphone yang meletakkan sensor sidik jarinya di samping yang membuatnya mudah dijangkau. Tak hanya itu, posisi sensor sidik jari di samping juga membuat desain smartphone terlihat sederhana dan bersih.


Nah, kali ini Jaka akan memberikan 5 smartphone yang memiliki sensor sidik jari di samping. Penasaran kan? Yuk langsung simak aja.

5 Smartphone yang memiliki sensor sidik jari di samping


1. Sony Xperia Z5

Smartphone yang dikenalkan di IFA 2015 Berlin ini pernah menjadi smartphone yang disebut-sebut akan menjadi idaman di era tersebut. Kamu akan menemukan chipset Snapdragon 810 octa-core serta kamera dengan sensor Exmor RS 23 MP yang dapat memotret dengan cepat. Smartphone ini juga memiliki sertifikasi IPX5/IPX8 yang memiliki arti yakni anti air dan debu. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari di samping yang terdapat pada tombol power.

2. Huawei Honor 7i

Huawei Honor 7i merupakan smartphone yang juga memiliki sensor sidik jari di samping. Selain letaknya yang unik, sensor tersebut juga memiliki banyak fitur keren lho. Misalnya, sensor sidik jarinya bisa tetap memindai jari dengan akurat meski tangan kamu basah serta sensor ini juga dapat digunakan sebagai tombol shutter kamera agar lebih mudah untuk memotret. Keunikan lainnya juga terdapat pada kameranya yang hanya satu, namun kamera smartphone ini bisa diputar sehingga akan berfungsi sebagai kamera depan dan belakang.

3. Sony Xperia Z5 Premium

Smartphone ini memiliki layar berteknologi Triluminous 5,5 Inch dengan resolusi sebesar 4K. Sony pernah mengklaim bahwa Sony Xperia Z5 Premium merupakan smartphone pertama yang mengusung layar dengan resolusi sebesar 4K, alias 3840x2160. Smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari di samping bersama dengan tombol power.

4. Sony Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 Compact memiliki layar yang lebih kecil yakni hanya memiliki ukuran layar sebesar 4,6 Inch. Sama seperti saudaranya, smartphone ini juga dilengkapi chipset yang sama, kamera yang sama, dan sidik jari yang sama yakni berada di samping bersama dengan tombol power. Namun, Sony Xpreia Z5 Compact hanya disediakan RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB.

5. Meizu M6S

Meizu M6S merupakan smartphone yang baru saja dikenalkan Meizu pada tahun 2018 ini. Smartphone ini memiliki layar sebesar 5,7 Inch dan memiliki resolusi 1440x720 pixel. Pihak Meizu menyatakan tujuan membuat sensor sidik jari di samping yakni agar lebih nyaman dipakai oleh penggunanya. Smartphone ini juga dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB atau 64 GB.

Nah, itulah 5 smartphone yang memiliki sensor sidik jari di samping. Wow keren dan unik ya, kamu udah siapin budget gak buat beli smartphone tersebut? Semoga bermanfaat.
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post